top of page

Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi, Investasi Apa yang Menguntungkan?

Episode 3 :


Hi, investor! Sebelumnya, apa Anda sudah tau istilah ketidakpastian ekonomi? Istilah ini merujuk pada kondisi di mana masa depan ekonomi sulit diprediksi dan dapat berubah secara tidak terduga karena terdapat banyak tantangan dalam perekonomian. Pada kondisi seperti ini, apakah Anda bingung dengan peluang investasi apa yang perlu Anda pilih? Mari kita lihat satu per satu pilihan investasi secara lebih lanjut.


Pertama, Reksa Dana Pasar Uang. Pasar Uang tenang dan stabil karena berinvestasi pada deposito dan obligasi jangka pendek. Jika Anda menyukai stabilitas, Reksa Dana Pasar Uang lebih cocok untuk Anda bahkan di tengah ketidakpastian ekonomi sekalipun. Reksa Dana Pasar Uang juga cocok untuk money management jangka pendek.


Pilihan selanjutnya, Reksa Dana Saham. Di Reksa Dana Saham, kita bisa mendapatkan return/keuntungan yang lebih besar, namun dengan risiko dan volatilitas yang tinggi juga.


Tunggu, sebelum berinvestasi ada 2 hal yang perlu Anda perhatikan.

  1. Toleransi risiko Anda. Dalam investasi berlaku prinsip high risk high return dan low risk low return.

  2. Time horizon Anda. Apakah tujuan investasi dan berapa lama waktu yang anda inginkan untuk mencapainya? Jika, tujuan investasi kurang dari satu tahun, Reksa Dana Pasar Uang akan tepat untuk Anda. Tapi, jika Anda ingin berinvestasi jangka panjang Reksa Dana Saham lebih cocok karena Anda berpotensi mendapat keuntungan yang lebih besar dengan melewati volatilitas Pasar Saham.

Jadi, apa investasi yang paling cocok untuk Anda? Reksa Dana Pasar Uang atau Saham? Apapun itu, jika Anda mempertimbangkan 2 poin di atas, dan berinvestasi lewat manajer investasi yang handal, Anda akan mendapatkan profit yang maksimal. So, happy investing!


Comentários


bottom of page